Headlines News :
Home » » Sumenep Kirim 6 Regu Pramuka

Sumenep Kirim 6 Regu Pramuka

Written By Unknown on Kamis, 13 Agustus 2015 | 06.06

Sumenep--6 Regu Pramuka Penggalang Putra dan Putri kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep diberangkatkan menuju Bumi Perkemahan Pasuruan Jawa Timur, Selasa malam (11/08) untuk mengikuti Kegiatan EJSC (East Java Schout Callenge) 2015 yang diselenggarakan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, pada tanggal 12 hingga 14 Agustus 2015.
Kontingen Pramuka Sumenep ini merupakan utusan daari 6 Gugus Depan Pramuka Penggalang di SD dan MI, yang menang pada kegiatan EJSC Kwarcab Sumenep 2015. Diantaranya, Gudep Putra SDN Pangarangan I Kecamatan Kota, SDN Ambunten I, MI Nurul Islam Kecamatan Ganding, dan Gudep Putri, meliputi SDK Sang Timur Kecamatan Kota, SDN Banjar Timur Kecamatan Gapura, dan SDN Pordapor Kecamatan Guluk-guluk.

Ketua Kwarcab Pramuka Sumenep,  Drs. H. Ach. Shadik, M.Si saat pemberangkatan peserta EJSC Jatim, di Sekretariat Kwarcab Pramuka Sumenep, Jln. Payudan Barat 5 mengungkapkan, peserta EJSC yang merupakan Duta Sumenep harus semangat untuk mencapai keberhasilan di EJSC Jatim.

"Kalian harus tetap selalu semangat selama mengikuti berbagai lomba di EJSC Jatim, karena kalian merupakan Pramuka terbaik dari 5.500 peserta EJSC Kwarcab Sumenep yang telah tersaring untuk bisa maju ke tingkat daerah,"ungkapnya.

Dikatakan H. Shadik yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ini, beberapa kunci dalam meraih sukses, yakni memiliki niat yang kuat, disiplin, dan fokus dalam mengikuti berbagai lomba yang akan diikuti nanti. Selain itu, juga sangat diperlukan keberanian adik-adik dalam berjuang di ajang prestasi Pramuka tingkat Penggalang ini.

Disamping itu, dukungan dari orang tua serta pendamping juga sangat diharapkan dalam mewujudkan impian itu.

"Sebagai bentuk motivasi dan apreasiasi dari saya pribadi, bagi yang meraih juara EJSC Jatim dan berangkat ke Amerika nantinya saya beri hadiah Rp. 10 juta,"tandasnya diiringi tepukan semangat peserta EJSC.

Sementara salah seorang kontingen EJSC Sumenep, Faris Muzanni, dari SDN Ambunten Timur mengaku optimis bisa meraih prestasi EJSC Jatim. Sebab, selama ini bersama teman regunya sudah berlatih keras untuk bisa meraih prestasi, bahkan bisa ke Amerika.

Hal senada juga disampaikan peserta putri, Wasilatul Hilmiah, yang mengaku memiliki semangat sejak bisa meraih prestasi di Sumenep.(ren)
Share this post :

Posting Komentar