PT. Victoria Sekuritas Indonesia Steril Untuk Media

Jakarta, - PT Victoria Sekuritas Indonesia yang kemarin digrebeg Dit Tipikor Kejagung RI dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya ketika disambangi para awak media terlarang untuk dimasuki atau steril bagi para wartawan yang ingin mengetahui perkembangan lebih lanjut kasus karupsi yang dilakukan oleh PT Victoria Sekuritas Indonesia yang merugikan negara sebesar Rp 425 miliar.
Seperti dikatakan Satpam yang menjaga Gedung Panin Bank Senayan di kawasan Senayan City, Asep mengatakan, dari tadi sudah banyak media yang akan masuk ke gedung ini, tapi kami mohon maaf tidak dapat memberikan izin masuk, karena ada instruksi dari Kejagung untuk melarang wartawan meliput ke atas (Lantai 8- Red), dan tadi juga wartawan TV banyak datang kesini,” katanya.
Seperti diberitakan kemarin “Kerugian negara diperkirakan mencapai Rp 425 miliar rupiah, tersangka diduga berinisial ST, tim masih bekerja untuk mengumpulkan bukti baik dari keterangan saksi mau pun dokumen-dokumen terkait,” lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpun media ini di lokasi, dalam operasi itu, penyidik gabungan menyita 13 dokumen dan 8 CPU milik PT Victoria Sekuritas Indonesia.
Sekedar informasi, Cessie atau hak tagih adalah pengalihan hak atas kebendaan tak bertubuh (intangible goods) kepada pihak ketiga. Kebendaan tak bertubuh di sini biasa berbentuk piutang atas nama.
Jadi, cassie adalah suatu keterangan utang yang bisa diperjualbelikan kepada pihak ketiga, dalam hal ini, pihak yang memiliki utang bersedia untuk dipindahkan kewajiban utangnya kepada pihak lain. Cassie sendiri diatur dalam Pasal 613 KUHPerdata.(**)

0 comments:

Posting Komentar