Headlines News :
Home » » Pengasuh Ponpes Sumber Kuning Akan Hibahkan Tanah Pesantren Untuk Pembangunan Polindes Desa.

Pengasuh Ponpes Sumber Kuning Akan Hibahkan Tanah Pesantren Untuk Pembangunan Polindes Desa.

Written By Unknown on Sabtu, 29 Agustus 2015 | 16.20

Kepala Dinas Kesehatan saat meninjau rencana Polindes Desa Larangan Badung. (foto: detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk membangun Polindes untuk desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan didukung penuh oleh pengasuh Pondok pesantren (Ponpes) Sumber Kuning, bahkan Pengasuhnya, KH. Baihaqi sanggup untuk menghibahkan tanah pesantren untuk pembangunan gedung kesehatan tersebut.

Kiai Haki, panggilan akrabnya sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk mebangun Polindes di desa Larangan Badung. "Demi masyarakat dan demi mendukung program pemerintah saya siap menghibahkan tanah pesantren untuk pembangunan Polindes itu" Kata Kiai Haqi kepada detak.com, Sabtu (3c/8).

Dukungan yang diberikan oleh Pengasuh Ponpes Sumberkuning yang terletak di dusun Pokapoh tersebut juga mendapat apresiasi oleh Kades Larangan Badung, Musaffak.

Musaffak sangat berharap untuk pembangunan Polindes segera dibangun mengingat Desa Larangan Badung areanya sangat luas dan penduduknya hampir 5000 orang. "Jadi sangat layak untuk dibangun Polindes lagi. Mengingat Polindes yang ada sudah sangat ramai. Sehingga layanan terhadap masyarakat khususnya bagi ibu-ibu hamil lebih maksimal" kata mnusaffak.

"Dan demi tidak ada sengketa dikemudian hari, saya berharap untuk tanah yang akan dibangun Polindes agar di Notariskan (akta hubah) kepada desa" pungkasnya.

(yan/zah/tar)
Share this post :

Posting Komentar