Headlines News :
Home » » LSM Ancam Laporkan Raskin Larlar Ke Polda Jatim.

LSM Ancam Laporkan Raskin Larlar Ke Polda Jatim.

Written By Unknown on Selasa, 25 Agustus 2015 | 05.56

Sampang, detak.com.

Penyaluran beras raskin di desa larlar Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang yang tidak lancar membuat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) gerah.

LSM Laskar Reformasi Madura (LAREM) melalui tim investigasinya, M.Saidi akan melakukan advokasi warga desa larlar untuk melaporkan Kepala Desa (kades) Larlar kepada Kepolisian Daerah (Polda) Jatim.

"Ini (laporan) sengaja saya laporkan ke Polda Jatim saja. Karena untuk Polres Sampang saya sudah tidak percaya sama sekali. Saya sudah berkali-kali mau melaporkan kasus (Raskin) ini cuma dipersulit" ujarnya kepada detak.com.

Dipersulit, menurut warga asli desa Larlkar ini karena pihak penyidik Polres Sampang menanyakan hal-hal yang sifatnya sangat sulit di akses warga. "Seperti fotmat model nama-nama warga desa yang terdaftar di BPS (Badab Pusat Statistik) Kabupaten Sampang terkait jumalh RTS di desa saya. Padahal itu tidak sulit untuk di lacak oleh tim penyidik" jelas Saidi.

Saidi juga menyampaikan, bahwa ketimpangan atau cara yang tidak prosedural tidak hanya terjadi di Raskin. "Di desa kami juga terjadi masalah penipuan dengan cara penanaman tembakau yang sampai sekarang tidak kunjung ada penyelesaian. Padahal masyarakat sudah menanam puluhan hektar. Ini bukti bahwa penangan administrasi desa Larlar tidak becus" tegasnya.

(det/zein/tim)
Share this post :

Posting Komentar