Headlines News :
Home » » Kasian Orang Tua ini, Tanah sudah ber-akte masih diserobot Perangkat Desa Dempoh Timur.

Kasian Orang Tua ini, Tanah sudah ber-akte masih diserobot Perangkat Desa Dempoh Timur.

Written By Unknown on Selasa, 25 Agustus 2015 | 06.18

Sirun,ditengah-tengah hamparan tanah yang sudah di akte tahun 1990 (detak.com).

Pamekasan, detak.com.

Permasalahan administrasi pertanahan di desa Dempoh Timur Kecamatan Pasean terus bermunculan. Sebelumnya Hanafi (53) yang mengaku tanahnya akan diserobot tetangganya, ahli waris Karmoe belum selesai kini muncul lagi yang tidak kalah rumitnya.

Sirun (70) warga asal desa Dempoh Timur yang sekarang menetap di desa Dempoh barat dibuat bingung oleh perangkat desa yang bernama Bunamin. Bunamin menurut bapak sepuh ini sudah membuat surat-surat tanahnya yang sudah berupa 'akte hibah' dari saudaranya ini diatasnamakan orang lain. "Jadi tanah saya yang luasnya mencapai sekitar 3500 meter persegi ini katanya aktenya palsu. Padahal sejak pemerintahan desa sebelumnya tidak demikian" ujar Sirun di lokasi tanah, dusun Beruh desa Dempoh timur.

"Katanya Bunamin akte saya ini palsu" tambah Sirun dengan muka sedih.

Keseriusan Sirun untuk mengurus tanahnya rupanya sudah disampaikan kepada Camat Pasean. Melalui kuasanya dari kantor Posbakum Advokat Indonesia Kabupaten Pamekasan, M. Alfian. "Saya sudah ketemu Camat Pasean hari selasa lalu ditemani Pengacara Pak Alfian untuk menyampaikan apa yang terjadi dengan tanah saya itu"tambahnya.

"Saya berharap setelah disampaikan ke Camat Pasean permasalahan tanah saya segera selesai. Dan hak-hak saya juga dikembalikan" kata sirun dengan logat Maduranya yang kental.

(yan/tar/bar/tim)
Share this post :

Posting Komentar