Headlines News :
Home » » Jokowi Upacara Renungan Suci di HUT RI ke 70

Jokowi Upacara Renungan Suci di HUT RI ke 70

Written By Unknown on Senin, 17 Agustus 2015 | 05.43

Jakarta--Tepatnya pada pukul 00.00 WIB, Senin (17/8/2015) Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta jajaran Menteri, Panglima TNI Kapolri dan sejumlah pejabat lainnya,  memberikan penghormatan kepada 9.568 pahlawan Republik Indonesia yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, dalam rangka memperingati HUT ke-70 RI.

"Kami yang hadir hari ini, Senin 17 Agustus 2015 pukul 00.00 WIB pada upacara untuk mengenang arwah dan jasa pahlawan nusa bangsa yang bersemayam di makam ini," ujar Jokowi saat membacakan apel kehormatan dan renungan suci, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Jokowi juga memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan tidak dikenal di seluruh pelosok Indonesia. Jokowi juga mendoakan agar para pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa perjuangan saudara adalah perjuangan kami, jalan kalian juga adalah jalan kami. Semoga arwah saudara diterima Tuhan di tempat sebaik-baiknya.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut dimulai tepat pukul 00.00 WIB, Senin, 17 Agustus 2015 dan berlangsung sekira 15 menit.

Upacara renungan suci juga menandai dimulainya detik-detik proklamasi yang akan diperingati tepat pukul 10.00 WIB setiap tanggal 17 Agustus. (uli)
Share this post :

Posting Komentar