Headlines News :
Home » » Habiskan Anggaran Hampir 1 milyar, Pagar Arek Lancor di Kritik.

Habiskan Anggaran Hampir 1 milyar, Pagar Arek Lancor di Kritik.

Written By Unknown on Senin, 31 Agustus 2015 | 19.38

Pembangunan Pagar area Arek Lancor. (foto:detak.com)

Pamekasan, detak.com.

Pembangunan pagar tralis di sekitar area Monumen Arek Lancor Pamekasan menuai keritik dari warga. Penganggaran dana yang hampir 1 milyar tersebut dinilai menghambur-hamburkan uang rakyat.

"Seharusnya Pemkab (Pemerintah Kabupaten Pamekasan) bisa menganggarkan untuk kebutuhan lain yang sifatnya lebih kerakyatan" kata H. Tohir, tokoh masyarakat kota pamekasan.

Tohir sangat menyayangkan sifat dan sikap SKPD (Satuan perangkat Kepala daerah) yang terkesan tidak menggunakan akal sehat dalam menentukan perencanaan. "Padahal di pemda itu ada Bappeda yang tugasnya melakukan perencanaan pembangunan. Ini kok kayaknya Bappeda tidak berfungsi secara maksimal" ujar H.Tohir.

"Seharusnya dana yang informasinya mencapai 1 Milyar tersebut bisa digunakan untuk mebangun fisik yang kaitannya dengan kerakyatan. Maksudnya yang bermamfaat kepada masyarakat. Seperti Puskesmas atau Polindes begitu"

"Padahal Polindes saja di desa-desa masih kurang. Bahkan ada desa yang tidak mempunyai Polindes. Coba analisanya yang masuk akal" kritiknya.

(yan/tim)
Share this post :

Posting Komentar