Headlines News :
Home » » Formades Tembuskan Surat Raskin Lar lar Kepada Instansi Terkait.

Formades Tembuskan Surat Raskin Lar lar Kepada Instansi Terkait.

Written By Unknown on Senin, 31 Agustus 2015 | 18.20

Ketua Formades, Sahidi ketika menyampaikan surat Tembusan Ke Kejari Sampang.

Sampang, Detak.com.

Laporan Forum masyarakat Desa (Formades) terkait adanya dugaan penyelewengan beras raskin untuk Desa Lar lar Kecamatan Banyuates ke Kepolisian Daerah (Polda) Jatim ditembuskan kepada semua instansi yang ada kaitannya denga beras rakin tersebut. Tidak hanya ke Bupati Sampang, surat tembusan juga disampaikan ke Badan Umum Logistik (Bulog) Kabupaten Sampang, Bupati Sampang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Dinas Sosial dan transmigrasi (dinsosnakertran) kabupaten Sampang dan Camat Kecamatan Banyuates.

Hal itu disampaikan oleh ketua Formades Sampang, Sahidi kepada detak.com, Senin (31/8).

Menurut Sahidi, hal itu dilakukan agar laporan Formades tersebut tidak terjadi Multidefinisi terhadap laporan dugaan penyelewengan raskin yang diduga melibatkan mantan Kades M. Padhori dan pelaksana tugas Kades Desa Lar lar, M. Fadol. "Multidefinisi yang kami maksud takut terjadi penyelidikan 2 instansi yang berbeda. Misalnya Kepolisian dan Kejaksaan"

"Selain itu, tembusan yang kami sampaikan ke Dinsosnakertran karena lembaga itu yang mempersulit kami untuk mendapatkan data yang akurat terkait Rumah Tangga Sasaran (RTS) di desa Lar lar. Jadi Dinsosnakertans juga termasuk yang kami laporkan ke Polda (Jatim) juga" jelas Sahidi.

Nah, untuk Bupati, lanjutnya, biar eksekutif dalam hal ini Bupati biar tahu apa yang terjadi di desa kami. "Bupati juga biar tahu bahwa di des Lar lar untuk tahun 2014 raskin hanya dibagikan 4 kali. Sementara untuk tahun 2015 hanya dua kali. Nah ini biar dipanggil camat itu" tegas Sahidi.

"Untuk selanjutnya, kami percayakan kepada Kapolda Jatim untuk segera meresfon laporan kami ini dan segera menentukan tersangka-tersangka yang hanya menikmati rezeki masyarakat miskin desa " pungkas bapak 4 Putra ini.

(idi/sul/zein/tim)
Share this post :

Posting Komentar