Headlines News :
Home » » Dinkes Kabupaten Pamekasan Canangkan Puskesmas Baru Di Kecamatan Palengaan.

Dinkes Kabupaten Pamekasan Canangkan Puskesmas Baru Di Kecamatan Palengaan.

Written By Unknown on Selasa, 25 Agustus 2015 | 19.28

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan ketika Cek Lokasi Polindes di desa Larangan Badung. (foto:detak.com).

Demi meningkatkan pelayanan kesehatan Masyarakat khususnya di kecamatan Palengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pamekasan melalui dinas Kesehatan (Dinkes) akan menambah jumlah Polindes dan Puskesmas.

Pagi tadi, Selasa (25/8) Kepala Dinas kesehatan (Kadinkes), Ismail Bey melakukan penyisiran untuk mendapatkan lokasi Polindes dan Puskesmas yang sekiranya cocok untuk dijadikan pembangunan rumah kesehatan dimaksud di Desa Larangan Badung kecamatan palengaan.

Ditemui dilokasi rencana pembangunan Polindes tepatnya di dusun Pokapoh Ismail Bey menyampaikan bahwa akibat kebutuhan yang sangat mendesak sangat layak bagi kecamatan Palengan untuk mempunya dua Pusat Kesehatan Masyarakat. "Saat ini beberapa Kecamatansudah mempunyai dua puskesmas. Seperti waru, batu Marmar. Sedangkan untuk kecamatan Palengaan hanya satu" kata Ismail dilokasi rencana Proyek Polindes kepada detak.com.

Untuk itu, tambah pria asli Kelahiran Pamekasan ini berharap agar pembangunan Puskesmas tidak ada hambatan utamanya tentang pelepasan tanah. "Selama ini kita kesulitan mencari tanah. Karena dana dari pemerintah sangat minim. Padahal tanah yang dibutuhkan dipinggir jalan biar aksesnya mudah dijangkau oleh masyarakat"

"Sedangkan tanah yang dibutuhkan minimal 1000 M2. Itu tidak sedikit dana yang harus dikeluarkan oleh pemerintah untuk pelepasan itu. Sementara jika Puskesmas dibangun agak masuk maka kasian masyarakat" ujarnya.

Beda halnya dengan Puskesmas. Untuk pembangunan Polindes tidak harus dibangun dijalan raya. "Yang penting ada jalan akses masuknya juga tidak apa-apa" tambahnya.

"Perlu dicatat bahwa Dinkes hanya menyiapkan dana untuk fisik pembangunannya. Sementara untuk pelepasan tanah itu urusanyya Aset" pungkas Ismail Bey.

(yan/tim)
Share this post :

Posting Komentar