Headlines News :
Home » » Anton Sihombing ; Tangkap Saja Yang Terlibat Pegawai Fiktif Airnav

Anton Sihombing ; Tangkap Saja Yang Terlibat Pegawai Fiktif Airnav

Written By Unknown on Kamis, 13 Agustus 2015 | 06.56

JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Anton Sihombing mendesak aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian segera menindaklanjuti dugaan pegawai fiktif di Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau Air Navigation (Perum Airnav).
"Kinerjanya (Perum Airnav) masih kurang efektif. Penegak hukum tidak boleh tinggal diam, tangkap saja yang terlibat," ujar Anton di Jakarta, Rabu (12/8/2015) malam.
Politikus Partai Golkar ini mengatakan, Perum Airnav seharusnya mampu mengelola perusahaan secara profesional. Namun yang terjadi malah sebaliknya, muncul banyak masalah. Diantaranya, Direktorat Personalia yang langsung berurusan dengan pegawai out sourcing.
"Kok di zaman sekarang masih ada pegawai fiktif. Kenapa tidak muncul dalam audit, apakah audit cuma formalitas?" tanya dia.
Anton berharap, penegak hukum akan menemukan berbagai kejanggalan lainnya di Perum itu. "Kalau ada penyimpangan anggaran maka aparat penegak hukum harus segera menindaklanjuti. Itu tak boleh dibiarkan karena menyangkut uang rakyat dan keselamatan penerbangan," katanya.
Dia berjanji, setelah reses, Komisi V DPR akan rapat kerja dengan Perum Airnav. "Kita akan menanyakan berbagai masalah di perusahaan itu," tukasnya.
Share this post :

Posting Komentar