Mantan Bupati Sumenep, Ramdlan Siraj jadi Ketua Tim Zava

SUMENEP-- Berkas syarat dua dari tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat yang sudah mendaftarkan diri, terdapat kekurangan. Hal tersebut dinyatakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Sumenep
Pasangan duet A Busyro Karim-A Fauzi yang diusung PDIP, PKB dan Partai NasDem untuk A Fauzi kurang berkas Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) serta tanda pelunaasan pajak tahunan. Demikian pula untuk Zainal Abidin, calon bupati yang diusung koalisi Demokrat, PAN, Gerindra, PBB, Golkar, PPP dan PKS serta Hanura, juga belum melengkapi berkas yang sama.
Sedangkan untuk duet pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah juga masih harus melengkapi persyaratan administrasi nomor rekening tim pemenangan.
"Sesuai ketentuan, kami berikan waktu selama empat hari kerja, mulai tanggal 4-7 Agustus untuk melengkapinya," ujar Komisioner KPU Daerah Sumenep, Madura, Abdul Hadi, Selasa (28/7) tadi malam.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, masa jabatan Bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Wakil Bupati Sumenep, Soengkono Sidik baru akan berakhir Oktober 2015.
Sesuai Peraturan KPU RI Nomor 2 Tahun 2015, Pilkada Sumenep akan digelar pada tanggal 9 Desember 2015.
Ramdlan Siraj, Mantan Bupati Sumenep Ikut Andil pada Pemenangan Zava
Sementara itu, mantan Bupati Sumenep dua periode (tahun 2000-2005 dan 2005-2010), Ramdlan Siraj, didapuk menjadi Ketua Dewan Penasehat Tim Pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep, Zainal Abidin (ZA)-Dewi Khalifah (Eva).
Ramdlan mengaku menerima kehormatan itu demi masyarakat Sumenep yang mengharap perbaikan kehidupan lima tahun kedepan.
"Saya menerima amanah menjadi Ketua Dewan Penasehat Tim Pemenangan ini karena beberapa alasan pribadi. Saya menaruh harapan besar kepada Pak Zainal Abidin yang kaya pengalaman namun tetap low profile. Saya berharap Sumenep ke depan lebih baik," ujarnya sambil mengakui, bersama ZA-Eva, yang diusung 8 partai politik koalisi Partai Demokrat, PAN, Gerindra, PKS, Hanura, PBB, Golkar, dan PPP, akan lebih menjanjikan. (maziz)

0 comments:

Posting Komentar