Dua Paslon Bupati Sumenep Cek Kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya

Sumenep – KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur, menetapkan rumah sakit (RS) dr. Soetomo, Surabaya sebagai tempat pemeriksaan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) pada Pilkada Sumenep 2015.
Abd Hadi, Komisioner KPU Sumenep, Senin (27/7/2015) mengatakan bahwa rumah sakit yang menjadi tempat pemeriksaan kesehatan pasangan calon (paslon) itu sudah rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumenep.
Hadi menuturkan, masa pemeriksaan kesehatan paslon itu dijadwalkan mulai tanggal 26 Juli hingga 1 Agustus 2015.
"Setelah mendaftar, pasangan calon langsung menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Surabaya," ujarnya.
Hingga hari kedua masa pendaftaran pasangan calon, baru ada satu pasangan yang mendaftar ke KPU yakni pasangan A Busyro Karim – Ahmad Fauzi yang diusung koalisi tiga parpol yakni PKB, PDI Perjuangan dan Partai NasDem.
Masa jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep periode 2010-2015 akan berakhir pada bulan Oktober 2015. Sedangkan pelaksanaan Pilkada dijadwalkan tanggal 9 Desember 2015.
Untuk diketahui bahwa hari ini Paslon Zainal Abidin-Dewi Khalifah akan mendaftar hari ini ke KPUD Sumenep, sementara Paslon Busyro Karim-Ach Fauzi sudah mendaftarkan diri Senin kemarin tanggal 27 Juli 2015.(uli/ziz)

0 comments:

Posting Komentar