Terkait Laporan Aktivis ke Kejari, Kades Branta Tinggi: Saya Tidak Takut Dihukum!

Kades branta Tinggi (dok:detak.com)

Pamekasan (detak.com)

Permasalahan dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang dilakukan oleh Kades branta Tinggi, Sahrul Efendy yang sudah dilaporkan oleh aktivis KOMPAS (Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Pamekasan) ke Kejaksaan negeri (Kejari) Pamekasan tidak membuat Kades sahrul gentar. Malah Kades yang diduga menyunat dana PSKS (Program sosial kesejahteraan Masyarakat) hingga Rp 100 ribu dengan dalih sedekah itu menantang aktivis bahwa apa yang sudah dilaporkan tidak akan di proses secara hukum.

Sahrul mengaku punya orang penting yang bisa 'tidak' membuat kasusnya menggelinding ke meja hijau. Malah hanya membuat laporan aktivis tersebut sia-sia. "Wong cuma laporan kayak gitu siapa yang takut. Saya kan tidak pernah melakukan apa yang dilaporkan itu" ujarnya kepada detak.com beberapa waktu lalu sesaat setelah adanya demo di kejari Pamekasan oleh aktivis KOMPAS.

"Ini lho adik saya yang ada surabaya mas" tambahnya sambil menunjukkan foto pria berbadan tegap berseragam dinas kesatuan salah satu angkatan.

"Kalau dia tahu bahwa saya dilaporkan payah Fery itu" katanya.

Fery adalah ketua KOMPAS opamekasan.

"Fery melaporkan saya karena ada dendam pribadi. Soalnya dia pernah bawa perempuan ke desa saya, karena oleh warga diusir akhirnya dia malah dendam ke saya"

"Dan jika saya di proses secara hukum, maka semua pendukung saya akan masuk ke tahanan bersama-sama saya. Soalnya saya tidak salah" ujarnya.

Dikonfirmasi, pentolan KOMPAS Fery Hermawan sangat menyayangkan sikap Sahrul. Menurut fery Sahrul adalah sama seperti kades lainnya. "Artinya jika dia melakukan kesalahan, utamanya yang berkaitan dengan Tipikor maka dia layak untuk di proses secara hukum. Artinya dia tidak kekal hukum" ujar fery Pocong.

"Nah, terkait katanya dalam laporan saya karena ada dendam pribadi itu tidak benar. Yang dibawa kesana (desa Branta tinggi) itu adalah tunangan saya. Masak saya bawa tunangan tidak bolah" ujarnya kepada detak.com.

(Yan/nul/res/tar/tim)

0 comments:

Posting Komentar