Pemda Pamekasan Gandeng Unej Bentuk Masterplan Pembangunan Pertanian Pamekasan.

Dok: Zainur Rahman/ detak.com.

PAMEKASAN.

- Demi menyongsong Pembangunan Pertanian Kabupaten Pamekasan yang lebih baik, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pamekasan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggandeng Universitas Negeri (Unej) Jember melalui program, 'Diskusi Awal Pembentukan Masterplan Pembangunan Pertanian Kabupaten Pamekasan'.

Acara ini turut dihadiri oleh wakil bupati Pamekasan, Kholil asy'ari, ketua komisi I DPRD, Ismail S.Ag. Selain itu ada deretan sebelah barat nama-nama SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) seperti: Kadisperta, Kadis PU pengairan. Dan tidak ketinggalan utusan dari Dinas peternakan Kabupaten poamekasan.

Diskusi yang dilkasanakan di balai 'Rato Ebuh' Gedung PKK Kabupaten Pamekasan tepatnya dijalan Pamong praja ini, Bappeda juga mengundang DPK HKTI (Himpunan kerukunan Tani Indonesia), KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) dan beberapa elemen yang yang membidangi pertanian.

Dalam sambutannya, kepala Bappeda Kabupaten Pamekasan, Moh.Z. Arifin menyampaikan bahwa pertemuan awal ini adalah merupakan buah fikir bupati Pamekasan, Ach.Syafi'ie agar petani pamekasan lebih baik dari sebelumnya. "Berangkat dari buah fikir bupati itu kami terketuk untuk segera membuat semacam simulasi yang dikemas dalam Pembuatan Masterplan Pembangunan pertanian kabupaten Pamekasan" ujar Zainal Arifin pada saat pembukaan.

Acara yang memamfaatkan Dosen Fakultas pertanian UNEJ sebagai konsultan ini lebih banyak mengedepankan teori agar pembangunan pertanian Kabupaten pamekasan lebih baik.

(Yan/nul/tim)

0 comments:

Posting Komentar