Masyarakat Minta Angota 'Dewan Bolos' Diungkap Ke Publik!

Achmad Saudy (foto:detak.com)

Pamekasan.

- Sebanyak 38 Anggota Dewan TK II Kabupaten tidak nampak dihari pertama puasa Romadhon 1436 H kamis lua membuat masyarakat mengernyitkan dahi pertanda tidak setuju dengan yang dilakukan oleh anggota wakil tersebut.

Banyak masyarakat meminta kepada ketua DPRD II Kabupaten Pamekasan untuk membuka nama-nama tersebut diungkap ke publik agar masyarakat tahu siapa saja yang serius menjadi wakil rakyat atau sebaliknya. "Tujuannya hanya satu. Biar mereka (Anggota DPRD) diketahui oleh publik" ujar Achmad saudy (33) tokoh pemuda pantura kepada detak.comSabtu (20/6/2015).

Jika diketahui publik, lanjut alumnus SMPN 1 Waru tahun 1996 ini, agar bisa memberikan efek jera dengan kesan yang kurang baik dimata masyarakat. "Ini (pengngkapan ke publik) saya rasa sangat penting. Soalnya yang dimakan mereka adalah uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat juga" kata Saudy.

Saudy juga menuturkan, bahwa kejadian itu merupakan sekian banyak permaslahan yang harus segera diketahu publik. "Dan kalau bisa Badan Kehormatan DPR (DPRD II Pamekasan) segera memanggil yang bersangkutan. Dan jika yang dilakukan oleh mereka adalah faktor kesengajaan maka sangat layak untuk memebrikan teguran kepada wakil rakyat itu"

"Jika Badan Kehormatan bisa bekerja dengan maksimal maka rakyat masih bisa percaya kepada wakil rakyat itu"

Namun jika sebaliknya maka jangan salahkan rakyat ketika menghakimi dengan caranya itu sendiri. "Dan hal itu akan menjadi titik klimak kepercayaan masyarakat kepada anggota dewan itu. Walaupun saya pribadi kurang yakin BK DPRD akan bettindak sesuai aturan. Mengingat mereka (yang bolos) merupakan rekan sejawatnya" kritik saudy.

(Yan/res/tim)

0 comments:

Posting Komentar