LSM Merah Putih Pamekasan Pecah!

Ilustrasi.

PAMEKASAN.

- Keberadaan LSM Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Pamekasan saat ini pecah. Kedua kubu baik Abdussomad, SH dan Adi sama mengklaim sebagai pengurus yang sah.

Perpecahan LMP di Kabupaten Pamekasan memang merupakan imbas dari pecahnya LMP Pusat setelah pemilihan ketua Umum ditingkat DPP (Dewan Pengurus Pusat) Laskar Merah putih dimana Abdussomad mengikuti gerbong Ade Efriel Manurung. Sementara Adi mengikuti corongnya Mayjen (Purn.) Syamsul Jalal.

Abdussomad yang merupakan mantan Bendahara LMP Periode 2009-2014 adalah mantan anak buahnya Adi sebagi ketua LMP Kabupaten Pamekasan. Namun dengan seiringnya waktu, dua orang ini tidak sejalan. Adi dianggap oleh Abdussomad tidak bisa memimpin LMP Kabupaten Pamekasan dengan baik. Salah satu buktinya Adi disebut-sebut 'diduga' terlibat atas pendistribusian raskin Kabuapten Pamekasan.

Akhirnya, sekitar 3 bulan yang lalu antara Abdussomad dan Adi pisah gerbong. Dan sampai saat ini perang urat saraf utamanya ditingkat legalitas keduanya saling mengklaim sama-sama benar.

Abdussomad berkesimpulan bahwa data yang dimilikinya adalah yang benar. "Buktinya surat dari Kemenkumhan sudah ada di pihak kami, yakni yang LMP-nya Ade Afriel manurung" ujarnya kepada detak.com.

"Maka dari itu yang sah adalah kami" tambahnya.

Sementara itu, Timbar sujiono yang merupakan pentolan pengurus LMP-nya Adi bahwa yang paling legal atau sah adalah LMP-nya Syamsul jalal. "Yang sah pasti yang LMP-nya Syamsul Jalal. Sedang yang abdussomad itu adalah Yayasan Laskar Merah putih. Bukan Ormas atau LSM Merah putih" kata Timbar.

"Untuk itu, saya sampaikan ke abdussomad jangan mengaku-ngaku LMP. Yang sah adalh yang kami" peungkasnya.

(Yan/tim)

0 comments:

Posting Komentar