Kolam Renang Pemkab Pamekasan Dibiarkan Tak Terurus.

Warga saat melihat situasi Pemandian Tirta Basuk (foto:detak.com)

Pamekasan.

- Pemandian atau kolam renang 'TIRTA BASUKI' milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pamekasan dibiarkan tak terurus. Padahal jika diurus dengan benar sangat berpotensi untuk mendapatkan Penddapatan Asli Daerah (PAD) yang tidak sedikit.

Kolam Renang ini terletak di jalan raya Nyalaran- Waru KM 2 Pamekasan.

Pantauan detak.com, tidak ada aktifitas sama sekali dilokasi ini. Bahkan pengunjungpun tidak bisa masuk ke area karena pintu digembok dengan rapat. Padahal fasilitas yang dimiliki kolam renang dengan luas kurang lebih 1 hektar persegi itu bisa dikatakan cukup. Dari tempat yang angat rindang dengan pohon tumbuhnya yang Asri, pemandangan yang hijau hingga lapangan Tenis yang berada dalam ruangan.

Namun sangat aneh ketika Pemda Kabupaten Pamekasan hanya membiarkan tempat ini. "Padahal tempat ini sangat bisa untuk dikelola. Dan jika pengelolahannya baik maka sangat berpotensi menjadi PAD yang lumayan" Ujar Amin (40) dilokasi Pemadian kemarin, Senin (23/6/2015).

"Tim kreatif Pemda Pamekasan kurang resfon terhadap aset-aset daerah yang berpotensi mendatangkan PAD" tuturnya.

Kabarnya, saat lalu Pemandian ini ditarget oleh Pemda kepada Dinas terkait untuk mendapatkan Pendapatan hingga Rp 6 juta rupiah. "Namun dinas (DisporaBud) tidak bisa memenuhi terget itu kabarnya" Ujar Agus Mulyadi, Kepala kantor Pendapatan Kabupaten Pamekasan kepada detak.com.

"Jika ada investor yang berani dengan bayar Rp 6 juta itu kemungkinan pengelolahannya diberikan ke investor. Tapi semua kan tergantung Bupati (Pamekasan) mas" ujarnya.

Ditempat Terpisah, sekretaris Dinasporabud, Loekman tidak banyak berkomentar terkait dengan pengelolahan pemandian 'Tirta Basuki' ini. Dihubungi wartawan bahwa akan ada investor yang akan menanamkan modal dan sebagai pengelola Pemandian Loekman hanya diam seribu bahasa. Ada kesan Sekretaris Disporabud yang baru menjabat ini tidak faham dengan sistem investasi di kota Pamekasan utamanya yang dibawahi oleh disporabud pemerintah kabupaten pamekasan.

(Mars/res/tar)

0 comments:

Posting Komentar