HKTI Pamekasan Laporkan Kadishutbun Ke Kejati Jatim.

Kantor Dishutbun kabupaten Pamekasan di jalan Dirgahayu Pamekasan . (Foto: gutere/detak.com).

PAMEKASAN.

- Banyaknya kesimpangan dalam penggunaan anggaran tahun 2013-2014 di Dinas Hutanan dan Perkebunan (Dishutbun) kabupaten Pamekasan membuat Himpunan Kerukunan Tani indonesia (HKTI) Kabupaten pamekasan gerah dan melaporkan tindakan Kepala dinas (Kadis) Hutbun Ajib Abdullah dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

Pelaporan dilakukan oleh Ketua DPK HKTI Kabupaten Pamekasan melalui sekretarisnya Ach.Fauzy.

Menurut Fauzy, kejanggalan penggunaan anggran di tubuh dinas yang berkantor dijalan dirdahayu itu sudah diketahui sejak lama. "Namun karena kami mengumpulkan data itu membutuhkan waktu yang lama pula. Nah baru kali ini sudah dinyatakan rampung. Makanya kami laporkan ulah Kadishutbun itu" ujarnya kepada detak.com, senin (15/6/2015).

Pelaporan dilakukan, kata Fauzy untuk melakukan upaya hukum terhadap apa yang dilakukan oleh Kadishutbun, Ajib.

"Kami HKTI melaporkan itu karena kami menilai banyak kejanggalan dalam penggunaan anggaran itu. Lebih-lebih ada juga program yang pengerjaannya kami duga fiktif"

"Untuk itu biar lebih jelas biar penyidik dari Kejati jatim untuk menelusuri dan membandingkan data yang kami punya. Karena kalau kami nilai kerugian negara ratusan juta hingga milyaran rupiah" ujar Fauzy.

Program apa saja yang dilaporkan Kejati? "Pokoknya saya tidak bisa menyampaikan item-item itu ke publik. Biar nantinya pihak penyelidik atau penyidik Kejati Jatim yang yang mebuktikan laporan saya itu. Tapi yang jelas data kami absah alias shohih" tegas Fauzy.

(Yan/res/tar/tim)

0 comments:

Posting Komentar