Duh Malunya!, Demo LIPPI Dibubarkan Polres Pamekasan.

Kasi intel Polres Pamekasan, saat membubarkan aksi LIPPI (foto: detak.com).

Pamekasan (detak.com).

Aksi Demontrasi (Demo) yang akan dilakukan oleh LSM Lembaga Independen Pelaku Profesional Indonesia (LIPPI) terhadap Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) kabupaten Pamekasan dibubarkan oleh Mapolres Pamekasan.

Pembubaran dilakukan karena LSM LIPPI ketika melakukan demo tersebut tidak dilengkapi dengan izin keramaian sebagaimana biasanya.

LSM yang dinahkodai oleh Mohammad Bakir dipaksa bubar oleh personel kepolisian resort pamekasan sekitar jam 10.30 Wib ketika akan melakukan demo terhadap Diknas kabupaten Pamekasan yang berada di jalan nyalabu.

Pantauan detak.com, awalnya pihak LIPPI dengan semangatnya untuk melakukan orasi. Nampak sang orator, Rosy menyampaikan hal-hal yang rencana akan dipaparkan pada saat demo dimaksud. Namun, karena sudah diketahui tidak berizin pihak polres Pamekasan mengambil sikap tegas untuk membubarkan aksi tersebut.

Hanya diberikan waktu sekitar 5 menit bagi personel LIPPI untuk memberikan keterangan secara terbuka dihadapan khalayak untuk menyatakan yang sebenarnya. Namun secara substansi pihak LIPPI tidak diberikan waktu untuk menyampaikan secara detail. "5 menit lagi....5 menit lagi....." Ujar anggota polres ditengah-tengah aksi.

Setelah itu, tidak sampai 5 menit aksi tersebut dubarkan.

Nampak kekecewaan dimuka para anggota LSM LIPPI sesaat dibubarkan. Terutama diwajah ketuanya, Moh Bakir.

(Yan/tar/res/nul/ibnu)

0 comments:

Posting Komentar