Tak Gubris Bocornya Air, Agus Layak Dicopot!

Lokasi bocornya pipa PDAM di kelurahan kowel- Pamekasan. (Foto: Detak.com).

Pamekasan (Detak.com).

Agus Bactiar, Direktur PDAM (Prusahaan Daerah Air Minum) rupanya tidak hanya lemah dalam sistem management Karyawan PDAM. Dia juga diduga lemah dalam bidang kontrolling terhadap sisrkulasi aliran air.

Terbukti, air yang mengalir di daerah kelurahan Kowel Kecamatn kota pamekasan melalui pipa kisaran 12 Dim itu dibiarkan bocor tahunan. Akibatnya, air yang mengalir di daerah tersebut sedikit tersendat. Anehnya, Bupati pamekasan, Achmad Syafi'ie selaku atasan Agus hanya menutup mata terhadap tidak becusnya sistem yang diterapkan oleh Agus Bachtiar selaku pemangku jabatan tertinggi di perusahaan khusus Air itu.

"Seharusnya Bupati Pamekasan sudah mencopot Agus Bachtiar sebagai direktur PDAM Pamekasan!" Ujar Muhtar Suhri. Pemerhati sosial masyarakat kepada Detak.com pamekasan, jumat (22/5/2015).

Menurutnya, layaknya pencopotan terhadap Agus karena yang bersangkutan sudah tidak ada kinerja yang bagus baik untuk pemerataan air yang sering dikeluhkan pelanggan. "Juga permasalahn internal saja dia tidak sanggup. Contohnya kapan hari ada pekerja PDAM yang tidak dibayar. Ditambah sistem distribusi Air ke pelanggan yang tidak maksimal. Yang paling parah ya ini, kebocoran hanya dibiarkan begitu saja. Padahal kalau kalau dihitung berapa meter kubik air yang dibiarkan terbuang percuma" tambahnya.

"Pada intinya agus sudah tidak layak memimpin PDAM Pamekasan dan sangat layak untuk dicopot!" pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar