Sudah Ada Bukti Rekaman, SF Masih berkelit!

Anggota LSM LAREM, Muhtar Suhri (dok: detak.com).

Pamekasan, (detak.com)

Dugaan adanya permintaan fee proyek yang diduga dilakukan oleh "SF" Anggota DPRD II Kabupaten Pamekasan kepada salah satu kepala desa di kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan akan segera dilaporkan ke Kapolda Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Muhtar Suhri, salah satu investigator LSM Laren (laskar Reformasi Madura), Pelaporan kepada korp Bhayangkara itu diajukan karena adanya bentahan dari pihak "SF" bahwa anggota fraksi Partai Bulan bintang itu tidak melakukan sebagimana temuan dilapangan.

"Padahal sudah jelas salah satu kepala desa mengakui bahwa kades itu pernah dimintai uang sebanyak Rp 30 juta. Dan itu ada rekamannya" jelas Muhtar kepada detak.com. Jum'at (22/5/2015).

Dijelaskan, tidak ada niatan lain dalam pelaporan tersebut. "Artinya tidak ada motif lain kecuali penegakan hukum. Apakah hukum masih bisa menyentuh kepada anggota dewan yang satu ini. Karena informasinya dia agak kebal huku. Untuk itu kami akan segera laporkan dia (SF). Segera" ujarnya.

Sebagaimana pemberiaan sebelumnya, bahwa SF diduga meminta fee proyek kepada salah satu kepala desa di kecamatan Pasean. Namun hasil klarifikasi SF yang juga wakil ketua Dewan DPRD II Kabupaten Pamekasan membantah keras apa yang sudah dituduhkan kepada anggota dewan asal dapil III (Pasean-Waru-Batu Marmar). Bantahan inilah yang menguatkan LSM Larem untuk mencari titik terang tentang kejelasan dugaan pemerasan dan, atau gratifikasi kepada anggota dewan yang juga disebut-sebut calon Bupati Pamekasan ini.

"Maka untuk mencari kejelasan hukum perlu kami laporkan kepada pihak berwajib. Yakni Polda Jatim" tambahnya.

"Dan jika dalam pelaporan ditemukan alat dan barang bukti yang cukup kami meminta Polda jati segera melakukan upaya hukum. Namun, jika temuan kami ini dianggap bukan merupakan tindak pidana Korupsi kami tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah."

"Tapi kami yakin, bahwa laporan ini akan ditindaklanjuti secara cepat oleh Polda Jatim. Lha wong ini sudah ada rekamannya kok" mantapnya. (Yan/tar/res/tim)

0 comments:

Posting Komentar