Sah!, Acmad Sugianto Cs Menjadi Ahli Waris Resmi Sahram.

Achmad Sugianto bersama semua saudaranya ketika menunggu prosese persidangan penetapan Waris di PA Pamekasan. (Foto: Syaiful//detak.com)

Detak, Pamekasan.

Setelah melalui proses yang berbelit-belit akhirnya Acmad Sugianto, Nurhayati, kiptiyah secara resmi dikukuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Pamekasan sebagai ahli waris yang sah dari almarhum Sahram alias P.Sahram.

Berbelitnya proses pengukuhan Achmad sugianto CS sebagai ahli waris karena adanya proses administrasi ditingkat desa Dempoh Timur Kecamatan Pasean yang mempersulit anak-anak Sahram untuk mendapatkan pengakuan haknya sebagai ahli waris.

Malah, diduga atas sepengetahuan kepala desa, Moh. Ramli sebagai kades dempoh timur salah satu bidang tanah yang menjadi warisan untuk anak-anak Sahram dipindahtangankan tanpa sepengetahuan dari ahli waris yang sah.

Kabarnya, salah satu bidang tanah tersebut diatas namakan kepada Riskiyah yang hanya merupakan anak angkat pasangan Sahram dengan isterinya Sotriye. "Padahal kami tidak pernah diberi tahu apalagi menandatangani persetujuan pemberian tanah tersebut kepada orang lain" ujar Ahmad Sugianto mewakili keluarga kepada Detak.com, Senin (4/5/2015).

Untuk selanjutnya, Sugiato cs akan menempuh jalur hukum terkait dengan permasalahan pemalsuan dokumen tanah yang ditengarai dilakukan oleh oknum kepala dusun dan kades Dempoh timur.

(Yan/res/tar)

0 comments:

Posting Komentar