Polres Pamekasan Tangkap Raskin, Kades Campor Kabur?

Ilustrasi

Pamekasan, (Detak.com)

Kepolisian Resort (POLRES) Pamekasan melalui Kapolsek Proppo berhasil menangkap beras khusus orang miskin (Raskin) yang diduga akan didistribusikan ke pihak ang bukan semestinya.

Penangkapan dilakukan aparat Polsek Proppo tadi malem dini hari (Minggu, 31/05/2015) disalah satu tempat yang masih dirahasikan oleh pihak kepolisian. Kabarnya penangkapan dilakukan di desa Guro'om kecamatan proppo dengan jumlah raskin lebih dari 2 Ton.

Meskipun Polsek Proppo yang melakukan penangkapan terhadap beras yang diduga dilakukan oleh satu kades di kecamatan proppo itu, namun secara hierarki penyelidikan/penyidikan akan dilakukan oleh Polres Pamekasan sebagai instrumen penegakan hukum.

"Untuk seterusnya tentang penyelidikan/penyidikan atau pengembangan kasus akan dilakukan oleh Polres Pamekasan" ujar salah satu penyidik Unit III (Tipikor) Polres pamekasan yang namanya minta dirahasikan.

Penyidik ini juga memastikan bahwa penyelidikan dan penyidikan akan dilakukan oleh Polres Pamekasan secara transparan. "Apalagi ini terkait dengan raskin yang seharusnya diberikan kepada rakyat miskin malah akan disalah gunakan yang akan dijual ke daerah lain" tambahnya.

"Tetapi yang berhak untuk memberikan release resmi besok Kasat (reskrim) akan memeberikan keterangan secara rinci dan detail" ungkapnya.

Sementara itu, Faisal warga desa Campor memastikan bahwa beras yang ditangkap oleh pihak kepolisian adalah beras raskin untuk desa Campor. "Sudah banyak yang tau masyarakat Campor bahwa yang ditangkap tadi malem adalah beras raskin campor" kata faisal.

Terus yang bertanggung jawab siapa? "Yang harus bertanggung jawab adalah Kades Campor. Karena informasi ini valid bahwa beras itu Raskin Campor. Sedang informasi terakhir kades campor kabur untuk menghindari kasus ini. Harus dia bertanggung jawab" kata Muhtar, pemerhati sosial kemasyarkatan kecamatn Proppo.

"Kami berharap pihak kepolisian segera menagkap kades Campor. Karena jelas dia yang harus bertanggung jawab atas Raskuin itu. " Geramnya.

(Yan/tar/res/tim)

0 comments:

Posting Komentar