PIK-R MAN Sumenep Masuk 5 Besar Tingkat Nasional


Sumenep—Seluruh murid dan wali murid  Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep patut berbangga karena tahun ini Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R)  Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur masuk kategori 5 besar  Nasional peringkat Nasional mewakili PIK-R Propinsi Jawa Timur. "kita patut berbangga, karena MAN Sumenep bisa masuk 5 besar tingkat Nasional," pungkas Yusrina, siswi Kelas II MAN Sumenep.
 
Proses penentuan kejuaraan tingkat Nasional, PIK-R MAN yang populer disebut PIK-R SUPERMAN memang  dimulai dari tinggat kabupaten, propinsi dan hingga terpilih 5 besar nasional, selanjutnya dinilai oleh tim penilai PIK-R dari  BKKBN Pusat.
 
Dalam sambutannya Ketua Tim Penilai, Sri Kuswardani, SH,  mengungkapkan, PIK-R SUPER-MAN Sumenep masuk 5 besar dari 32 PIK-R se Indonesia yang masuk nasional. Diakuinya, dalam penilain PIK-R tingkat nasional tentunya akan dipilih PIK-R terbaik yang memiliki kualitas dan kuantitas dalam kegiatannya.
 
Sebab, tujuan lomba PIK-R sendiri adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan PIK-R dalam kegiatannya bagi remaja dan mahasiswa yang sekaligus untuk sosialisasi generasi berencana (Genre) kepada generasi muda dan remaja.
 
Dikatakan, kegiatan Genre sendiri memang disiapkan untuk membina para remaja untuk terjun dalam kehidupannya nantinya, setelah menyelesaikan pendidikan, bekerja, dan menikah yang tentunya nantinya ketika berkeluarga harus memiliki rencana yang lebih baik. Karena itu, bina keluarga harus dilakukan dan mendapat dukungan dari semua pihak.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut  Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Kepala Kantor Kemenag Sumenep, serta sejumlah tamu undangan lainnya. **(Ang)

0 comments:

Posting Komentar