Masyarakat Proppo Desak Polisi Tegas Terhadap Pelaku Penggelapan Raskin.

Pamekasan (Detak.com).

Tertangkapnya Beras Raskin Di desa Guro'om kecamatan Proppo Minggu dini hari membuat masyarakat desa mendesak aparat kepolisian menindak tegas pelaku penggelapan Raskin tersebut.

Masyarakat desa Campor sangat resah dengan adanya rencana penggelapan raskin dengan jumlah Ton-an tersebut. Lebih-lebih masyarakat Campor sudah sangat lama tidak mendapatkan Raskin semenjak kehilangan Raskin di Gudang Bulog Pamekasan.

Menurut warga Campor, sejak pergantian tahun 2015 Raskin desa Campor hanya 1 kali didistribusikan. "Itupun tidak sampai 15 kilogram seperti yang digariskan oleh pemerintah. Ementara untuk tahun 2014 sudah tidak terhitung berapa kali tidak datangnya" Ujar warga yang mengaku bernama Satrabi kepada Detak.com, Minggu (31/5/2015).

"Jadi wajar Raskin yang diduga dari Desa kami meminta pelakunya harus dihukum seberat-beratnya. Dan kami yakin bahwa kades Campor terlibat meski katanya dia tidak ada dilokasi" ujarnya kembali.

Keyakinan Satrabi didasari dari informasi yang didapat bahwa mobil yang dipakai untuk mengangkut Raskin ada kaitannya dengan kades Campor. "Bahkan sopirnya yang kabur itu aku tahu" tambahnya.

"Untuk itu kami mewakili masyarakat miskin desa Campor meminta kepada Polres pamekasan untuk tidak main-main dalam mengusut pelakunya. Termasuk kepala desa Campor. Jika tidak maka masyarakat akan turun untuk melakukan demo ke Polres jika nantinya pelaku tidak diketahui atau bahkan terkesan ditutup-tutupi" ancamnya.

(Yan/tar/res/tim)

0 comments:

Posting Komentar