LAREM Akan Segera "Bongkar" Raskin Desa Pancor- Ketapang.

Ilustrasi Beras Raskin (detak.com)

Detak, Sampang.

Pendistribusian beras raskin (beras khusus rakyat miskin) desa Pancor Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang untuk tahun distribusi 2014 sangat sarat penyimpangan. Raskin yang seharusnya diterima rakyat miskin katagori RTSM (Rumah tangga Sasaran Miskin) untuk desa tersebut hanya diterima di kisaran 4-5 kali dalam tahun tersebut.

Demikian disampaikan sekretaris LAREM (Laskar Reformasi Madura) Acmad Fauzy kepada Detak.com, Sabtu (2/5/2015).

"Kami sudah melakukan investigasi dibawah bahwa distribusi raskin untuk desa Pancor tersebut tidak terjadi setiap bulan dengan alokasi tidak sampai 15 Kg setiap bulannya" terang mantan aktivis Mahasiswa ini.

Seharusnya, kata Alumnus UIM (Universitas Islam Madura) Raskin yang diterima disemua desa adalah sebesar 15 Kg setiap bulannya. "Ini malah masyarakat hanya dikasih 5 Kg itupun hanya terjadi dikisaran 5-6 kali distribusi. Ini kan sangat parah" sungutnya.

Dengan adanya sistem distribusi yang tidak sesuai tersebut, lembaganya akan melakukan koordinasi dengan Kejari (Kejaksaan Negeri) Sampang untuk melakukan pelaporan.

"Dan kami sudah siap dengan data-data penunnjang terkait dengan penyinpangan tersebut. Karena itu menyangkut hak orang miskin" paparnya. (Yan/ron/tim)

0 comments:

Posting Komentar