DPU Cikatarung Siapkan 1 Milyar Untuk Seragamkan Area "Juko' Tonoh".

Lokasi "Tapsiun" jalan Trunojoyo Pamekasan. (Foto: detak.com).

Pamekasan. (Detak.com)

DINAS Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikatarung) Kabupaten pamekasan menggelontorkan dana hingga 1 Milyar Rupiah untuk dialokasikan terhadap pemugaran dan pembuatan warung "Puja sera" yang ada disekitar stasiun (baca: Tapsiun) Pamekasan.

Dana 1 Milyar itu diperuntukkan untuk pembuatan sekitar 12 ruang yang disulap menjadi warung semi permanen agar dilokasi "Juko' Tonoh" tersebut terlihat lebih rapi dan lebih bersih.

"Jadi nanti di daerah Tapsiun itu akan dibuat berjejer disebelah timur sehingga tempat-tempat di daerah tersebut terlihat lebih rapi" Ujar Kepala Dinas (Kadis) Cikatarung, Muharrom, ST. Kepada detak.com, beberapa waktu lalu.

Untuk saat ini, Ujar Birokrat asal kecamatan Proppo ini proses lelang sudah tahap finalisasi. "Dan semua proses lelang melalui internet atau on-line. Kami hanya sebagai regulatornya" tambahnya.

Muharrom menambahkan, pada saatnya nanti, tempat-tempat tersebut diperioritaskan bagi penghuni lama yang sudah berjualan dilokasi kuliner tersebut.

"Dan pada nantinya tempat tersebut akan dibikin sebagai pusat Pujasera (Pusat Jajanan Serba ada) khususnya kuliner khas Pamekasan"

Selain itu, ujarnya, dimungkinkan bagi pemohon baru dengan kualifikasi yang sudah digariskan oleh Pemda. "Karena yang menentukan mendapatkan tempat atau tidak itu bukan urusan kami (cikatarung) tapi urusan Disperindag" tambahnya.

"Dan kami berharap pembangunan bisa sesuai dengan jadwal. Dan prosesnya tidak memakan waktu yang lama. Sehingga warga yang mata pencahariannya dari hasil jualan dilokasi tersebut tidak begitu lama menunggunya. Jika lama maka kasian lah. Kan tempat tersebut buat mata pencaharian mereka" mantapnya.

(Yan/tar/res)

0 comments:

Posting Komentar