SOROT RASKIN! Antar Kades Tidak Kompak, Kades Bindang Kecewa!

Detak, Pamekasan.

Tidak ditebusnya Beras Khusus orang miskin (Raskin) dalam program CBP (cadangan beras Pemerintah) di Badan Umum Logistik (Bulog) Pamekasan, khususnya untuk kecamatan Pasean mengisahkan kekecewaan terhadap kades yang memikirkan nasib rakyatnya.

Sebagimana diketahui, CBP Raskin untuk 9 desa di Kecamatan pasean tidak ditebus oleh Pihak-pihak terkait Raskin yakni; Korlap Raskin kecamatan, Camat Pasean, dan Ketua Ikasa Kecamatan Pasean. Padahal ada beberapa kades yang sangat menginginkan bahwa CBP Raskin untuk ditebus dan didistribusikan kepada rakyatnya. Namun karena karena alasan "kesepakatan" akhirnya CBP Raskin Kecamatan pasean tidak ditebus dan tidak bisa didistribusikan kepada Warga pasean secara menyeluruh.

Hal ini yang membuat Kades Bindang Kecewa. "Kami sangat kecewa atas inisiatif teman-teman yang tidak menebus Raskin (CBP) itu." Kata Niwar Abdidin, juru bicara kades bindang juhairiyah kepada detak.com kemarin, Rabu (1/4/2015).

"Padahal kalau desa Bindang menginginkan beras itu (CBP) ditebus. Paling tidak untuk mengimbangi beras Reguler Bulog yang yang sampai saat ini belum bisa didistribusikan" kata Niwar.

"Jika Ikasa bertindak tanpa musyawarah dengan kita-kita maka kami sangat kecewa" ketus suami kades Juhairiyah ini. (Yan/tim/tar)

0 comments:

Posting Komentar