Rohaniyah Dituntut 2 Tahun Pen

Detak, Sampang.

Akhirnya Rohaniyah, warga desa bira barat kecamatan terdakwa pencurian dan atau penggelapan seperangkat emas milik Maryamah dituntut 2 (dua) tahun penjara dikurangi masa tahanan.

Surat tuntutan yang dibacakan oleh Eka R, tim JPU (Jaksa Penuntut umum) Kejari Sampang didepan majelis Hakim Pengadilan negeri (PN) Sampang, Rabu (1/4/2015). "Terdakwa terbukti dengan sah dan meyakinkan melanggar pasal 353 pasal 1 tentang pencurian barang berharga" kata Eka mewakili Kepala seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari sampang, Ridwan Asmawanta SH MH.

Hal-hal yang memberatkan menurut penuntut umum adalah karena terdakwa dengan tipu muslihat menyuruh orang untuk mengambil barang milik orang lain, "apalgi yang disuruh adalah anak dibawah umur" kata Eka.

Sementara hal yang meringankan, adalah, " terdakwa berlaku sopan, terbuka sehingga memperlancar proses persidangan" jelas eka dalam tuntutannya.

"Hal lain yang meringankan terdakwa adalah, terdakwa tidak pernah melakukan tindak pidana" jelas Eka.

Sementara itu, Rohaniyah yang didampingi Pengacaranya, Marsuto Alfianto SH MH terlihat pasrah dengan tuntutan dimaksud. "Saya tidak keberatan dengan tuntutan jaksa Ibu majelis. Namun saya memohon kepada Majelis Hakim agar bisa memutus seringan-ringannya. Saya khilaf, saya tidak akan mengulanhinya lagi" kata Rohaniyah berlinang air mata setelah konsultasi dengan pengacaranya, Alfian.

Sidang dilanjutkan pekan depan dalam agenda pembacaan vonis dari majelis hakim yang diketuai oleh Hakim Afrida SH MH. (Yan/tim)

0 comments:

Posting Komentar