Malem Jum'at Ngetrek, 2 Remaja Diamankan Polisi

Dua remaja saat memasang kelengkapan sepeda motor didepan Mapolsek Pademawu. (Foto: dokumentasi polsek Pademawu).

Detak, Pamekasan.

Aneh-aneh saja yang dilakukan oleh dua remaja asal Desa Lemper kecamatan pademawu dan rekannya dari desa Larangan Tokol Kecamatan Larangan Pamekasan.

Biasanya, pemuda melakukan adu cepat (trek-trekan) pada malem minggu, ini dilakukan pada saat malem jum'at. Inilah yang membuat anggota Polisi dari Mapolsek pademawu geram. Akibatnya dua pemuda urakan itu diamankan di Mapolsek pademawu berikut sepeda motor jenis bebek sebagai barang bukti.

"Untuk dua pemuda tersebut kami beri arahan supaya tidak melakukan hal yang membuat orang lain terganggu. Masak malem jum'at trek-trekan" kata Kapolsek Pademawu melalui Kanit Reskrim, AKP Indra.

Seyogyanya, jelas Indra, malem jum'at digunakan untuk memanjatkan do'a dan tafakkur kepada yang maha kuasa. "Ini beda, malem Jum'at digunakan untuk hal-hal yang tidak genah. Kalau malam minggu masih mending" jelas Perwira mantan penyidik Tipikor Polres pamekasan ini.

Dijelaskan, bahwa sepeda motor yang diamankan oleh anggotanya termasuk dia sendiri adalah merk KTM yang sudah diprotoli. "Untuk selanjutnya, dua pemuda ini bisa dipulangkan untuk dibina oleh keluarganya, sementara untuk unitnya, untuk diperpanjang dulu karena setelah dicek selama 2 tahun tidak diperpanjang dan semua kelengkapan dipasang semua. Setelah itu baru bisa diambil"

"Maksudnya, agar pemuda itu tidak mengulangi perbuatan yang membuat masyarakat merasa resah dan terganggu. Apalgi malam hari" jelasnya. (Yan/res/tim)

0 comments:

Posting Komentar