Goa Rojing Diyakini Ada Penunngu Gaib Tapi Ramah!

Penampakan sosok gaib di Goa Rojing. (Foto: dokumentasi Farid/ KSN Nuri).

Detak, Pamekasan.

Ditemukannya Goa Rojing secara misterius oleh warga Dusun Rojing Desa Blaban kecamatn Batumarmar ketika rencana penggalian sumur diyakini tidak ditemukan hanya karena kebetulan semata. Diyakini penemuan Goa itu bukan karena faktor alam atau kebetulan. Melainkan sudah ada yang mengatur yakni yang Maha Kuasa. Bahkan juga diyakini didalamnya ada penunggunya.

Mahluk halus yang ada didalam goa Rojing diyakini sebagai penunggu yang ramah terhadap pengunjung maupun kepada masyarakat sekitarnya. "Asalkan bagi pengunjung ketika masuk ke dalamnya jangan sampai mengambil sesuatu yang ada didalam. Bukan maksud menakut-nakuti tapi lebih baik seperti itu" kata Kades Blaban, Sukriyanto kepada Detak.com, Minggu (4/4/2015).

"Saya saja waktu tidur beberapa waktu yang lalu mendapatkan mimpi untuk masuk ke goa itu. Terus kemarin saya masuk habis magrib sampai sekitar jam 11 malem. Nah, didalam goa itu saya disuruh ngambil keris melati seto'or namun tidak saya ambil. Takut terjadi apa-apa" kata Sukri menambahkan.

Pokoknya, kata Sukri, sipapun yang masuk ke dalam goa jangan coba-coba untuk mengambil sesuatu yang didalam goa. "Jika memaksa kami tidak tanggung resiko" jelas Sukri.

Dugaan adanya roh (mahluk) halus didalam goa rojing pertama disampaikan oleh Farid, warga pantura sekaligus Direktur KSN Nuri Batumarmar kepada Detak.com. Mahluk halus yang dimaksud Farid telah terekam jepretan kamera salah satu pengunjung Goa Rojing tadi pagi (Minggu 4/4/2015).

Foto itu, menurut farid bukan hasil rekayasa tapi kenyataan yang terjadi didalam goa. Dalam foto yang dimaksud Farid nampak dibelakang bebatuan ornamen Goa, layaknya wanita berkerudung yang sedang duduk santai dan melihat situasi didalam goa. "Tapi kami yakin didalam goa itu pasti ada penunggunya. Tapi penunggunya pasti ramah. Wong terlihat seperti wanita berkerudung. Saya anggap itu adalah penunggu yang ramah bagi pengunjung utamanya juga terhadap masyarakat" kata direktur Muda ini melalui pesan Blacberry Messenger kepda detak.com. (Yan/alfi)

0 comments:

Posting Komentar