Alasan Teknis, UN Sampang Akan Amburadul

Detak.Sampang 10/04/05 –

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Heri Purnomo, melalui Kabid Kurikulum Arif Budiansor, menyatakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara online dengan sistem Computer Based Test (CBT) bagi SMK Negeri 2 Sampang, akhirnya gagal digelar karena masalah teknis.

"UN online untuk SMK 2 Sampang dibatalkan. Karena jaringan di Sampang belum siap dan tidak memenuhi syarat,"ucapnya saat dihubungi melalui saluran telepone.jum'at (10/4/2015)

Arif mengatakan, kebijakan diambil bukan dari Pemerintah Kabupaten Sampang, melainkan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Sehingga UN online SMK 2 Sampang itu, hanya dilakukan secara manual.

Diketahui, jumlah peserta SMK Negeri 2 Sampang sebanyak 163 orang. Sekolahan itu merupakan satu-satunya lembaga pendidikan yang akan menyelenggarakan UN online. Adapun komputer yang rencananya disiapkan sekitar 60 unit dan satu genset.

Sementara itu, saat dihubungi Beberapa wartawan, Waka kurikulum SMK Negeri 2 Sampang Zainal Arifin belum bisa memberikan keterangan.(Alfa/yan)

0 comments:

Posting Komentar