Akhirnya Rohaniyah Divonis 1 Tahun 10 Bulan.

Detak, Sampang.

Akhirnya Rohaniyah, warga Desa Bira Barat Kecamatan Ketapang Terdakwa kasus pencurian emas milik Siti Maryamah divonis 1 tahun 10 bulan penjara.

Rohaniyah divonis lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebanyak 2 tahun penjara.

"Terdakwa secara sah dan meyakinkan telah melanggar pasal 363 KUHP pasal 1 ayat 1 dan kami majelis Hakim menjatuhkan vonis 1 tahun 10 bulan penjara dikurangi masa hukuman" kata Ketua majelis Hakim PN Sampang, Afrida yuanti, SH.

"Untuk selanjutkan diperintahkan kepada terdakwa untuk tetap dirumah tahanan negara" tambah Afrida ketika membaca surat putusan majelis. Kamis, (16/4/2015).

Sidang tuntutan yang mulai sekitar jam 15.30 Wib itu Majelis Hakim juga memerintahkan barang bukti berupa emas dikembalikan kepada saksi korban, yakni siti Maryamah. "Dan untuk uang 15 juta rupiah dikembalikan keopada saudara terdakwa untuk dikembalikan kepada Pegadaian unit Robatal" jelas Afrida.

Setelah pembacaan Vonis, Rohaniyah yang didampingi pengacaranya, M. Alfian, SH. MH terlihat pasrah dan menerima putusan Hakim. "Saudara terdakwa menerima putusan yang mulia majelis Hakim dan tidak akan melakukan upaya banding" Kata Alfian setelah melakukan diskusi singkat dengan Rohaniyah ditengah-tengah persidangan.

"Bagaimana saudara penuntut Umum?" Tanya Hakim Afrida.

"Kami juga menerima dan tidak akan banding juga" Kata ketua JPU Kejari Sampang, Ridwan Asmawanta, SH.MH. (Yan/tar)

0 comments:

Posting Komentar