Mayat Carok Massal TKI Sampang Tiba Dirumah Duka.

Detak, Sampang.

Tiga Jenazah TKI Asal Sampang Korban Carok Dimakamkan.

Tiga jenazah TKI asal Sampang, Madura, Jawa Timur, yang tewas akibat carok massa di Malaysia, tiba di masing-masing rumah duka, yakni di Desa Karang Penang Oloh dan Desa Karang Penang Onjur Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Kamis pagi.

Ketiga jenazah itu, diantaranya Rianto bin Berdi (16) warga Dusun Bungcarben Desa Karang Penang Oloh, Inol bin Dulhari (17) dan Lukman bin Munari (16) warga Dusun Laccaran Desa Karang Penang Onjur Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang. Mereka akhirnya dimakamkan Kamis (26/03/2015) sekitar pukul 03.30 Wib di TPU setempat.

"Pesawat yang membawa tiga jenazah sudah landing pada kamis pukul21.14 Wib dengan pesawat Garuda Indonesia GA 330di bandarainternasional juanda termial cargo,"ucap Kasat Intel Polres Sampang AKP Agus Sutanto.

Dia menjelaskan, iring-iringan mobil yang membawa jenazah tersebut yakni Kijang warna putih Nopol M 8033 NP milik Puskesmas Karangpenang, ambulance nopol M 8019 PP milik Dinkes Sampang, dan milik Partai Golkar Nopol L 1967 GG.

"Jenazah tiba di masing-masing rumah duka disambut oleh keluarga dan warga yg menunggu kedatangan jenazah. Selanjutnya Jenazah langsung di sholatkan dan didoakan dengan menggelar tahlil dan di bawa tempat pemakaman,"katanya.

Diketahui, ketiga jenazah terlibat carok massal setelah bentrok antar kubu. Mereka saling cekcok antar kelompok TKI asal Kabupaten Bangkalan dengan TKI asal Sampang. Pertikaian terjadi pada Minggu (15/03/2015) kemarin, tepat di sekitar makam Cina daerah Ceras Malasyia.

Selain itu, dari isu yang bermunculan adanya kejadian tersebut diperkirakan akan berdampak terhadap situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Sampang dengan Bangkalan, yang akan memicu terjadinya aksi pembalasan terhadap masyarakat Bangkalan atau komunitas Madura lainnya.(Yan//Alfa)

0 comments:

Posting Komentar