KSN Nuri Gunakan Sistem Ujroh, Bukan Bunga

Direktur KSN Batumarmar, Farid.


Detak, Pamekasan.

Dengan modal kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlash yang merupakan trand mark atau motto KSN yang pernah ditekankan oleh pengasuh pondok pesantren Banyuanyar, KH Muhammad Syamsul Arifin Pada waktu peresmian KSN Cabang batumarmar membuat KSN Nuri tumbuh pesat.

Bagaimana tidak, pada umumnya perbankan atau Koperasi masih tidak dipercaya baik sistem maupun manajement pengelolahannya rupanya tidak berlaku bagi KSN cabang Batu Marmar.

"Pada waktu peresmian KSN Cabang batumarmar Beliau menekankan dengan cara kerja keras kerja cerdas serta kerja ikhlas dan harus di topang dg transaksi yg jelas pula" Kata Farid mengutip pernyataan Pengasuh PP Banyuanyar, KH Muhammad Syamsul Arifin dalam pembentukan awal cabang KSN Batu Marmar.

Dengan akad yang jelas, Kata Farid maka insyaAllah jauh dari persoalan Riba karena melalui proses akad atau kesepakatan debitur dengan tim KSN.

"sekali lagi kami KSN JATIM tidak menggunakan system bunga tapi ujrah (Ongkos titipan jaminan)" jelas Farid.

Diterimanya sistem Ujrah dimata mayarakat secara umum membuat KSN Jatim tumbuh pesat. Terbukti jumlah debitur yang banyak serta jumlah transaksi yang bagus.
" Selama 1 tahun kami asset mencapai 5,5Milyar lebih" tambahnya

"ini (transaksi) angka luar biasa menandakan masyarakat sangat antusias dalam bertransaksi menggunakan system syariah. Saya yakin Koperasi Syariah Nuri Jawa Timur mampu bersaing dg Bank konvensiaona baik tingkat nasional maupun tingkat asia" yakin Farid..(Yan/tim)

0 comments:

Posting Komentar