Kota Sampang Dikepung Banjir Bah

VOLUME AIR DI RUAS JALAN KOTA SAMPANG KIAN MENIGGI.

Detak Sampang–19/03/2015-

Genangan air akibat banjir di wilayah Desa Panggung Kecamatan Kota Sampang, kembali menggenangi ratusan rumah warga dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter hingga 75 Cm yang diakibatkan luapan sungai Kemuning.

Pantauan Detak.com Kamis (19/03/2015) beberapa ruas jalan, utamanya yang menuju ke kota sampang terlihat ruah dari luapan air yang meluber dari arah utara atau dari sawah-sawah penduduk.

Catatan tim Detak.com Debit air kali ini tak hanya sekali masuk di wilayah Kecamatan Kota, melainkan sudah ke sekian kali di tahun 2015. Kendati demikian,belum ada resfon dari instansi terkait paling tidak untuk meminimalisir efek dari luapan air. Anehnya, genangan banjir semakin menyusut pada saat air laut sedang pasang.

"Air masuk ke kota ini hanya dikatagorikan normal dan genangan saja. Karena pasti semakin siang debit air akan menurun,"ucap Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sampang Akh Fauzan.

Dari pantuan dilapangan, daerah yang paling parah terkena banjir meliputi Jalan Desa Tase'an, Desa Panggung, Desa Gunung Maddah, Jalan Melati, Jalan Mawar, Jalan Suhadak da Jalan Teratai.

Fauzan menuturkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dilokasi banjir. Itu dilakukan untuk beberapa warga yang ingin membutuhkan pertolongan.

"Kami sudah menerjunkan beberapa petugas ke lokasi antisipasi kalau genangan banjir meninggi,"singkatnya.(Yan/tar/Alfa)

0 comments:

Posting Komentar