Kacong - cebbing Pamekasan Terancam Tidak Ikut Raka-raki Jatim 2015.

Spanduk / baleho Kacong-Cebbing Pamekasan 2015 disekitar monumen Arek Lancor Pamekasan.

Detak, Pamekasan.

Pemilihan Raka-raki Jatim bisa jadi tidak diikuti oleh pemenang Kacong-cebbing Kabupaten Pamekasan 2015 pasalnya, pemenang kontestasi ketampanan/kecantikan tersebut tidak memenuhi standart umur yang ditentukan.

Kabarnya, menurut aturannya kontestasi pemilihan Raka-raki Jawa Timur diikuti peserta yang berumur antara 18-22 tahun.

"Seharusnya, pemilihan Raka-raki Jatim diikuti pemenang kontes dimasing-masing daerah atau Kabupaten. Namun untuk Kabupaten Pamekasan kemungkinan besar tidak bisa ikut karena ada regulasi aturan yang tidak terpenuhi yaitu masalah umur tidak sampai" kata Sahur Abadi, Anggota Komisi IV DPRD II Kabupaten Pamekasan yang membidangi masalah Disporabud (Dinas pendidikan olah raga dan Kebudayaan).

Namun, Sahur sangat menyayangkan kepada pihak penyelenggara kontes "Kacong-cenbing" kabupaten Pamekasan karena sebelumnya tidak diberi tahu kepada kontestan utamanya bagi pemenang bahwa yang akan diikutkan adalah yang berumur diatas 18 tahun. "Kan ini bukan kontes yang baru ada. Ini sudah bertahun-tahun, harusnya para pihak terutama lembaga yang diberikan peranan tenta Kaceb (Kacong-cebbing) bisa memperhatikan hal ihwal terkait kontes ini, soalnya ini menyangkut hak yang diberikan kepada pemenang" jelasnya.

Apalagi, tambah sahur, informasinya yang akan diikutkan adalah pemenang Kaceb tahun 2014 tahun lalu. Dia menganggap panitia harus memperhatikan segala sesuatunya termasuk mental pemenang Kaceb.

"Jika ini berlanjut, akan menjadi preseden buruk atau menjadi ketidakpercayaan publik terhadap badan yang mengatur tentang adanya Kacong-cebbing ini. Apalagi persiapannya setiap peserta untuk mengikuti acara Kaceb tidak sederhana." Katanya.

Solusinya, kata sahur, jika tidak memungkinkan mengirim kacong-cebbing yang jadi pemenang 2015 karena umurnya yang tidak sampai 18 tahun, maka harus mengirim yang pemenang ke-2 atau absen. "Itu lebih bijak" kata singkat.(Yan/tar/tim)

0 comments:

Posting Komentar