Harga Bawang Merah Melambung, Petani Pantura Untung.

Petani Bawang Merah Desa Dempoh Timur - Pasean Sedang Merajut bawang untuk di Jual.

Detak, Pamekasan.

Melambungnya harga bawang merah di pasaran memberikan efek yang sangat positif bagi petani bawang pada umumnya. Ditingkat petani Pantura Pamekasan bawang merah baru panen masih basah harganya mencapai Rp 20 ribu rupiah / kilogram.

Hal ini membuat petani sumringah. "Tidak seperti biasanya harga bawang merah setinggi ini. Alhamdulillah mudah-mudahan untuk selanjutnya harga bawang (merah) tetap tinggi" kata Baihaki Petani bawang merah asal desa Tagangser Laok kecamatan Waru kepada detak.com, Senin (23/3/2015).

Menurut Baihaki, harga bawang merah pada musim-musim sebelumnya hanya di kisaran Rp 10.000 rupiah. "Bahkan pernah cuma di harga Rp 2.500 rupiah" tambah bapak 2 putra ini.

Tingginya harga bawang merah, membuat para petani lainnya sumringah, Muniran salah satunya. Petani yang juga dari desa Tagangser Laok ini panen saat ini dia mendulang keuntungan hingga berlipat-lipat. Maklum selain jumlah pendapatan tonasenya yang tinggi juga bawang hasil taninya tidak terserang hama penyakit. "Ya... Pokonya senang banget" katanya singkat. (Yan/tim)

0 comments:

Posting Komentar