Aset Dishubkpminfo Dibiarkan Mangkrak.

Kendaraan roda dua mangkrak diekitar kantor Dishubkominfo. (Foto: alfi/detak.com).

Detak, Pamekasan.

Keberadaan kendaraan roda dua atau sejenis sepeda motor bermacam merk terpantau mangkrak dan dalam keadaan rusak berat dihalaman kantor Dishubkominfo (dinas perhubungan dan Informatika) Kabupaten Pamekasan jalan Bonorogo Pamekasan.

Rusaknya kendaraan roda dua dan dibiarkan tidak diurus membuat beberapa pihak bertanya-tanya. Maklum setiap SKPD (Satuan Kerja perangkat Desa) setiap tahunnya diabggarkan untuk perbaikan baik untuk kendaraan maupun aset lainnya seperti kantor atau gedung misalnya.

Pantauan Detak.com, berbagai merek sepeda motor dibiarkan tergeletak tak terurus. Diantanranya; sepeda motor merk Suzuki Jet colt lansiran tahun 90-n. Ada juga sepeda motor merk Honda Win lansiran tahun 2000.

"Barang-barang seperti itu harus diperbaiki, jika tidak dilelang saja. Kalau dibiarkan kan nilainya tambah kecil" ujar Fauzy sekretaris LSM Larem Pamekasan.

Harusnya, lanjut Mahsiswa semester akhir Universitas Islam Madura (UIM) kepala dinas melakukan cek terhadap semua aset yang dimilikinya. "Jangan-jangan unit-unit itu masih dimasukkan ke barang yang masih tahap perbaikan dan dianggarkan tiap tahunnya" ujarnya. (Yan/tar)

0 comments:

Posting Komentar