Keluarga Napi Narkoba Dijadikan Sapi Perahan Oknum Di LP Pamekasan.

Liutan khusus dari LP Kelas II Pamekasan.
Detak, Pamekasan.
Kabar mengangetkan datang dari keluarga terpidana atau Terdakwa pelaku Narkoba (Narkotika dan obat-obatan terlarang) yang keluarganya dipenjarakan maupun menjadi tahanan titipin di Lembaga Pemasyarakatan kelas II kabupaten Pamekasan.
Di LP yang hampir 80 persen penghuninya orang-orang yang bermasalah dengan narkoba tersebut dijadikan tempat/sarang untuk "memeras" keluarga yang jadi pembesuk.
Pemerasan dimaksud adalah mereka dimintai sejumlah uang yang nominalnya tidak mesti.
"Biasanya kami diminta dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah" ujar "HS" yang minta namanya di samarkan, ketika membesuk saudaranya di vonis bersalah oleh hakim PN pamekasan atas kepemilikan shabu, 1,3 gram pada Detak kemarin, (11/02/2015).
Awalnya, menurut HS mereka mempersulit bagi keluarga, namun kalau memberikan "sesuatu" maka akan dipermudah, "termasuk diberi waktu agak lama ketika kami bersua" ujarnya kembali.
HS menjelaskan, bahwa tentang pemberian uang sudah menjadi rahasia umum yang terjadi sejak lama. "Namun masih belum ada tindakan dari pengawas LP atau atasannya. Sehingga kami duga bahwa uang tip itu ditengarai diketahui oleh atasannya juga" tambah Ibu 2 anak itu.
BErSAmbung...(Yan/tim)

0 comments:

Posting Komentar