Diknasmen Acuhkan Surat LMP.

Detak, Pamekasan.
Hampir setengah bulan surat Permintaan Data untuk program Keaksaraan Fungsional (KF) yang dilayangkan oleh LSM Laskar Merah Putih kabupaten pamekasan belum mendapatkan tanggapan dari Kepala Pendidikan Nasional dan Menengah (Kemendiknasmen) Kabupaten pamekasan.
Abdussamad SH, selaku ketua umum LSM Nasional itu sangat menyayangkan sikap kepala Kemendiknasmen. "Ini sangat kami sayangkan, mengingat surat yang kami layangkan sudah lebih setengah bulan" geram Abdussamad.
"Kayaknya pihak Diknas mengentengkan maslah yang menurut hemat kami sangat krusial. Yaitu terkait dengan fungsi program KF yang disalahgunakan oleh oknum" tambahnya.
Abdussamad melanjutkan, lembaganya akan menempuh jalur lain jika kemendiknasmen tidak merespon surat yang dia layangkan. "Kami hanya melakukan fungsi lembaga kami. Yaitu melakukan klarifikasi atau kroscek terhadap program pemerintah. Apalagi program tersebut sudah berjalan lama. Tapi proses dan caranya hanya tamuflase yang dijadikan alat oleh iknum tertentu untuk memperkaya diri" tambahnya.
"Terbukti dengan adanya program KF tersebut, orang awam yang tidak bisa baca tulis bertambah. Artinya program itu di kabupaten pamekasan tidak berjalan sesuai SOP yang ada" ujar bapak dua Putri ini.
"Tapi yang jelas kami tidak patah arang untuk mengawal kasus tersebut hingga tuntas. Lihat saja nanti" tegas Somad.
Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 30 Januari 2015, LSM Laskar Merah putih kabupaten pamekasan menyurati kemendiknasmen kabupaten pamekasan untuk melakukan klarifikasi terkait program KF di kabupaten pamekasan tahun anggaran 2014. Diketahui oleh LMp program KF dimaksud banyak ditemui kejanggalan dalam penyelenggaraannya. (Tar/res)

0 comments:

Posting Komentar