Bupati Resmikan Gedung Kelas 3 RSUD Sumenep

Kemarin siang, Selasa (10/2/2015) gedung baru perawat kelas 3 RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep diresmikan oleh Bupati Sumenep, Drs. KH A. Busyro Karim, M. Si.
Sumenep--Dalam peresmian Gedung baru dan sekaligus sosialisasi pemanfaatan gedung perawat kelas 3 tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, SKPD, Tokoh masyarakat dan 20 anak yatim.
Menurut orang nomer satu di Sumenep ini, banyak yang sudah dan akan dilakukan, pertama misalnya yang sudah dilakukan, penambahan ruang, termasuk pelayanan yang terbaik terus yg sudah dilakukan kedesa-desa, misalnya, sosialisasi bahkan tidak hanya melalui media tapi juga di masjid-masjid.
Menurut mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode ini, itu dilakukan, untuk menghindari Demam Berdarah (DB), dan terus dilakukan banyak  fogen di beberapa tempat. "Karna bagaimanapun juga, di antara penyebabnya masalah kurangnya fogging, jadi fogging di lakukan," katanya.
Pihaknya menambahkan, bahkan kami juga mengajak jumat bersih, bukan hanya kalangan PNS saja, tapi kami di bantu oleh para mahasiswa, mudah-mudah juga ada bantuan dari wartawan untuk jumat bersih, dan sekarang juga ada titik-titik, slokan-slokan yang memang masih banyak sampah dan semacamnya. "Kita bersukur dengan adanya gedung baru, kita berharap, ada penigkatan pelayanan," pungkasnya.
Sementara itu , Fitrial Akbar, Direktur RSUD Sumenep, mengatakan, bahwa peresmian  sudah direncanakan jauh sebelumnya, jadi sebelum diresmikan ternyata sudah ditempati pasen karena kondisi saat ini pasien sangat membludak  khususnya DBD, sehingga kami dengan bupati sebelum peresmian sudah kami gunakan.
"Kami berharap, minimal tempat ini bisa untuk melanyani pasien, terus terang gedung yang lama kapasitasnya maksimal 28 pasien, sedangkan yang ini kira-kira 40 an pasien, malah  tadi hampir 50 pasien," Papar Fitril. (ang).

0 comments:

Posting Komentar