TANGKIS LAUT JEBOL 80%

Tangkis Laut Jebol 80%

DETAK, Pamekasan.
Keberadaan tangkis laut yang berada di desa Tlonto Raja kecamatan Pasean yang baru dibangun beberapa bulan yang lalu tidak bisa berfungsi secara maksimal. 
Tidak berfungsinya proyek yang menghabiskan dana milyaran rupiah tersebut diakibatkan oleh jebolnya atau rusaknya penahan yakni karung goni yang dijadikan pembungkus tanah liat penahan air laut tersebut. Akibatnya masyarakat sekitar dibuat resah.
"Keresahan masyarakat sangat beralasan, karena sekarang musim awal penghujan yang biasanya diikuti angin yang mengakibatkan ombak sangat besar. Nah, karena ombak yang besar itu masyarakat jadi takut jika air bah dari laut bisa menghantam pemukiman warga" ungkap Su'ie SAg warga desa setempat.
Jika tetap dibiarkan, lanjut Su'ie cepat atau lambat hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat yang berada dipinggir pantai pasti kena imbasnya.
"ini akibat dari pengerjaan proyek yang asal-asalan. masak hanya beberapa bulan sudah 80 persen rusak" tambah wakil ketua LSM MERAH PUTIH pada Detak.
Dia mengancam,  jika beberapa bulan kedepan belum ada perbaikan dan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti bencana akibat dari proyek tersebut maka alumni STAIN ini akan melaporkan kepada pihak berwajib.
"ini merupakan warning atau somasi kepada kontraktor proyek tersebut" ungkapnya geram.(tim)

0 comments:

Posting Komentar