KECAMATAN PALENGAAN LAYAK DILAPORKAN KE KPK

Kecamatan Palengaan Layak Dilaporkan ke KPK

PAMEKASAN,  DETAK--Penggunaan anggaran untuk kecamatan Palengaan melalui Perubahan Anggaran dan Pendapatan Daerah tahun anggaran 2014 yang banyak mendapatkan kritik untuk penggunaanya dari LSM di kabupaten Pamekasan mendapatkan tanggapan yang serius dari aktifis hukum dan kebijakan wilayah madura.
Syamsul Arifin SH, salah satu aktifis hukum yang juga berprofesi sebagai lawyer atau pengacara ini berpendapat bahwa apa yang telah dilakukan oleh petinggi kecamatan Palengaan ini layak untuk dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau  KPK.
"ini tidak main-main, anggaran itu banyak, masak cuma dilaporkan ke kejati. Lebih serius lagi lebih layak dilaporkan ke KPK" Ungkap Syamsul.
Menurutnya, penggunaan anggaran yang mencapai hampi 1,5 Milyar ini harus di monitoring secara secara serius. "saya mendukung langkah LSM tersebut untuk mengawal laporannya" katanya.
Sebagaimana diketahui untuk Anggaran dan Pendapatan tahun 2014 kecamatan Palengaan mendapatkan jatah Rp 1, 489 milyar oleh Bupati Pamekasan DRs Achmad syafi'ie MSi yang sebelumnya hanya mendapatkan Anggaran dari Bupati sebelumnya, DR KH Kholilurrahman MSi sebesar Rp 1, 313 milyar. Nah, penggunaan anggaran tersebut banyak disoal dan dipertanyakan oleh beberapa LSM di pamekasan,  tidak itu saja beberapa LSM yang dipepori oleh LSM LASKAR MERAH PUTIH melalui ketua Abdussamad SH akan mengawal kasus tersebut kepada pihak anti rasuah.(yan/tim).

0 comments:

Posting Komentar