FIPPI SOROTI PEMOTONGAN DANNA KPS

warga pada saat pencairan dana KPS di kantor Pos Waru.
DETAK, Pamekasan. 
Direktur Utama LSM FIPPI (Forum Ikatan Pondok Pesantren Indonesia), K Muhammad Bakir sangat menyayangkan banyaknya pemotongan dana Kartu Perlindungan Sosial.
Hasil pantauannya, di sejumlah desa wilayah utara Pamekasan banyak ditemui adanya pemotongan dimaksud. "menurut data yang sudah masuk ke meja saya, Setidaknya ada 33 Desa yang melakukan pemotongan dana konpensasi BBM itu" katanya dikantor LSM FIPPI di wilayah Pamekasan. 
33 desa yang sudah masuk, kata Bakir yang paling banyak adalah wilayah Pantura. "ini saya yang tidak habis fikir. Masak uang yang khusus rakyat miskin masih di kurangi? seakan-akan seperti Raskin" tambah Bakir heran.
"untuk selanjutnya, semua desa yang dengan sengaja memotong hak kaum marjinal itu akan saya laporkan dan tentu saja akan kami kawal sampai pelaku di proses hukum" Katanya.
pemotongannya, tambah Bakir merata antara Rp 300 ribu sampai Rp.200 ribu."
" RTS hanya diberi Rp 100 Ribuan secara merata. terus melihat dari caranya yang merata itu,  yakni antar desa seakan-akan ada leader atau kesatuannya yang menjadi acuan. ini saya liat bukan cuma oknum kepala desa, ,tapi juga oknum camat yang ada dibalik pemotongan tersebut" Geram Bakir.(nul/tim).

0 comments:

Posting Komentar