DANA ANNGARAN UNTUK KECAMATAN PALENGAAN BANYAK DISOAL.

Dana Anggaran Untuk Kecamatan Palengaan Banyak Disoal

Pamekasan,  DETAK.
Alokasi dana atau anggaran untuk kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan tahun anggaran 2014 diduga banyak pelanggaran dalam peruntukannya.
Banyak kejanggalan-kejanggalan beberapa item yang ada porsi dananya tapi tidak ada pelaksanaanya. Kuat dugaan hal tersebut dilakukan oleh petinggi kecamatan setempat untuk mendapatkan kebutuhan finansial semata demi mempertebal kantong pribadi oknum tersebut.
"ini sudah kami investigasi hampir 4 bulan. Nah disitu banyak kejanggalan. Diantaranya dana untuk pilkades. Padahal Pilkades untuk 2014 tidak ada di kecamatan palengaan". ujar ketua umum LASKAR MERAH PUTIH Kabupaten Pamekasan,  Abdussamad kepada Detak, Selasa (31/12/2014).
Abdussamad menerangkan, Alokasi dana APBD Kabupaten Pamekasan dengan jumlah lebih dari 1, 3 Milyar itu dibagi atas beberapa pos yang peruntukannya sulit untuk dilacak keabsahannya.
"ini kayaknya sengaja dibuat simulasi seakan-akan dibuat kegiatan, yang kegiatan tersebut terus terang hanya ada draf-nya tapi tidak ada pengerjannya" tambah Duk, Sapaan akrab Abdussamad. 
Investigasi ini dilakukan, terang Abdussamad, untuk mencari tahu apakah benar anggaran tersebut benar-benar digunakan sesuai dengan peruntukannya.
dari investigasi tersebut, dia sudah berkonsultasi dengan tim Advokasi lembaganya untuk melakukan upaya hukum berupa laporan kepada instansi terkait jika memang ditemukan penggunaan anggaran yang tidak sesuai dengan poksinya.
Terpisah, Marsuto Alfianto SH MH, selaku ketua tim Advokasi LSM LASKAR MERAH PUTIH membenarkan atas temuan yang dilakukan oleh tim     
internal LSM. "Sampai saat ini kami sedang mengkaji atas temuan LSM tersebut" Ujar Alfian singkat.
"jika nanti setelah kami kaji bahwa di kecamatan tersebut ada kejanggalan terkait penggunaan anggaran,  tentunya sesuai dengan porsi kami, hal tersebut akan kami laporkan kepada KEJATI JATIM sesuai dengan permintaan ketua LSM LASKAR MERAH PUTIH" tambah Alfian melalui saluran telfonnya.
Sementara itu, Camat Palengaan, DRS Moh Fahmi MSI sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. (man/tim)

0 comments:

Posting Komentar