POSBAKUMADIN SUMENEP SEGERA DIBENTUK


Sampang, DETAK.
Salah satu poin yang dahasilkan dalam Rapat Kerja PERADIN (Perkumpulan Advokat Indobesia)-POSBAKUMADIN (Pos Bantuan Hukum Indonesia), Sabtu (1/11/2014) di rumah Sekretaris POSBAKUMADIN Kabupaten Sampang, Adv Abd Hafid SH di desa Tamberu Barat adalah pembentukan PERADIN-POSBAKUMADIN wilayah kerja Kabupaten Sumenep. "ini harus segera dilakukan, untuk lebih mengoptimalkan sistem kerja POSBAKUMADIN dalam hal pelayanan bantuan hukum secara prodeo terhadap masyarakat secara umum" Sambut Bendahara POSBAKUMADIN Kabupaten Sampang sekaligus penasehat POSBAKUMADIN Wilayah Madura, R KH Badri SH MH.
Selanjutnya, mantan Kajari Poso ini menekankan kepada seluruh anggota PERADIN khususnya di 3 Kabupaten yakin, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep untuk segera melakukan komunikasi dengan stekholder. "khususnya kepada Ketua PN-Kejari setempat di masing-masing Kabupaten" tambah pria asal Sumenep ini.
R Badri menambahkan, "kalau sudah terjalin kerjasama yang baik dengan PN atau Kejari setempat maka selanjutnya kita harus eksis dalam hal bantuan atau konsultasi hukum di masing-masing kabupaten" tambahnya.
Atas pemantapan sistem kerja yang disampaikan oleh Advokat Badri ini, diamini dan difahami oleh anggota PERADIN Kabupaten Sumenep, Adv Samsul Arifin SH, menurut Samsul "saya sendiri sangat antusias unyuk segera dibentuk POSBAKUMADIN di wilayah kerja KBupaten Sumenep, dan akan segera melakukan segala yang digariskan juga dihasilkan pada malam ini." kata Samsul.
selanjutnya, semua anggota PERADIN yang tergabung dalam kaukus PERADIN Madura menyambut baik dan siap bergandeng tangan untuk menyukseskan POSBAKUMADIN Sumenep setidaknya sama dengan apa yang telah dicapai olrh POSBAKOMADIN Sampang, dimana Sampang adalah satu-satunya POSBAKUM yang telahvmendapatkan licensi atau verifikasi yang sah dari Kemenkumham. "kalau kami khususnya PERADIN Pamekasan sangat mendukung dengan apa yang diputuskan malam ini. Bismillah ayoo kita kerja" kata Adv Marsuto Alfianto SH MH.(yan/tim)




Terkirim dari tablet Samsung

0 comments:

Posting Komentar