BPN PAMEKASAN DIKRITIK MASYARAKAT

Alfian Berharap Sistem Pertanian Dijadikan Target Utama


Pamekasan, DETAK.
Terobosan demi terobosan terus dilakukan oleh menteri-menteri Kabinet Kerja Jikiwi-Jk, tak terutama dibidang Pertanahan. Ferry Mursyidan Baldan, selaku Menteri yang ditugaskan untuk mereformasi sistem pertanahan, khususnya dalam sertifikasi atau pembuatan Sertifikat membuat kebijakan yang bisa membuat sertifikat tanah tidak berbelit-belit seperti tahun-tahun eebelumnya.
Sertufikasi tanah harus diselesaikan dengat cara cepat dan tepat.
"tanah itu karunia Tuhan, maka harus di selesaikan dengan cepat kalau ada permasalahan" demikian disampaikan politikus Partai Nasdem ini
teribisan yang dilakukan oleh FMB ini mendapat Apresiasi yang sangat baik oleh para "nasabah" BPN Pamekasan. Hanafi (53 th) warga desa Dempo Timur kecamatan Pasean yang sudah 6 bukan ini mengajukan konversi pengukuran tanah di BPN Pamekasan, tapi hingga kini masih belum dilaksanakan "kalau ada program yang lebih baik dari menteri yang baru, sangat baik dan itu menjadi harapan yang sangat baik bagi masyarakat, khususnya masyarakat desa yang selama ini dibodohi oleh sistem pertanahan yang bebelit" kata kuasa hukum Hanafi, M Alfian, SH MH kepada DETAK, Senin (3/11/2014).
Alfian berharap, sistem pertanahan betul-betul dijadikan tarfet utama oleh Menteri yanf dimaksud. "mengingat masalah tanah ini sudah sangat akut. untuk itu perlun penanganan yang sangat ekstra agar tidak terjadi konflik seperti yang selama ini terjadi" pungkas Alfian.(sin/fd)




0 comments:

Posting Komentar