AKHIRNYA HASAN CS DIJEBLOSKAN KE PENJARA

Pamekasan,  DETAK. 
Hasan Samsuri, 60 tahun, warga desa Larangan Tokol kecamatan Tlanakan yang juga mantan Kepala Gudang Bulog Kabupaten Pamekasan akhirnya dijebloskan ke penjara. Bersama 5 rekannya yang diantaranya, Hairul Kalam, 28 tahun yang merupakan "aktifis LSM", Hadi Murtopo, Musa, serta Takdirul Amin.
Hasan yang selama ini kebal atas banyaknya kasus yang sering melibatkan dirinya khususnya dibidang distribusi Raskin di kabupaten Pamekasan yang selama ini tidak tersentuh hukum, untuk kali ini dia tidak berkutik dan dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim tindak Pidana Korupsi di Pengadilan Surabaya.
"terdakwa dinyatakan bersalah. Dan kelima terdakwa divonis dibawah tuntutan Jaksa" kata, Sulistiono, anggota tim JPU Kejari Pamekasan.
Kelima terdakwa divonis berbeda. Hasan Samsuri dan Hadi Murtopo dengan tuntutan 2 tahun di vonis, 1,5 tahun, Musa dan Takdirul Amin yang dituntut 1, 6 tahun divonis 1 tahun kurungan.  Sementara Khairul Kalam divonis 2 tahun dari tuntutan jaksa 3 tahun. "khusus untuk Khairul Kalam dia divonis paling tinggi karena dia sebagai penyedia Gudang" Pungkasnya.
Selain itu, Hakim juga menerintahkan kepada kelima terdakwa tersebut untuk mengembakikan uang negara sebanyak Rp 30 juta rupiah. "masing-masing harus mengembalikan uang negsra sebanyak Rp 6 juta rupiah. (yan/tim).

0 comments:

Posting Komentar