Tahun Baru Islam 2014 Menjadi Pembuktian Kebesaran Umat Islam di Indonesia

 
Jakarta--Acara peringatan nasional Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriah di Stadion Gelora Bung Karno pada nanti akan dihadiri Presiden Joko Widodo.  Hal ini dikatan oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin bahwa telah mengundang Presiden Baru Indonesia Joko Widodo untuk menghadiri. "Saya sudah bertemu langsung dengan beliau (Jokowi)," ujar Din kepada sejumlah wartawan.
Dia berharap kehadiran Jokowi menjadi bagian penting dalam kegiatan tersebut. Sebab presiden yang baru dilantik Senin (20/10) lalu akan menambah kemeriahan hari besar umat Islam ini. "Kehadiran beliau sangat diharapkan," ujar dia.
Menurut Din Syamsudin, Jokowi menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap Islam. Di antaranya ditunjukkan dengan janji Jokowi saat musim kampanye untuk menjadikan 1 Muharram sebagai hari santri nasional.  Kendati demikian, Din meyakini, pasca pelantikannya, Jokowi akan dihadapkan pada tugas kenegaraan yang sangat banyak.  "Hari-hari ini, beliau (Jokowi) sangat sibuk sekali," ujar din.
"Saya mengajak seluruh umat Islam untuk sama-sama meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram di GBK pada hari Ahad. Ayo datang ajak kawan, keluarga, saudara, ke Gelora Bung Karno dengan bernuansa putih," kata Din di Gedung MUI, Jumat (24/10/2014).
Din mengatakan, perayaan Tahun Baru Islam 2014 untuk menjadi pembuktian kebesaran umat Islam di Indonesia. Selain itu, juga untuk menunjukkan Tahun Baru Islam tidak kalah dengan perayaan tahun baru lainnya.
Selain mengundang Jokowi, Din juga telah meminta kehadiran Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua DPD Irman Gusman.
Acara 1 Muharram akan bertambah meriah sebab deretan artis papan atas akan ikut meramaikanntya –sebut saja  group Band Wali, D Masive, D. Wii Darmawan, Ita Purnama Sari, Iis Dahlia, Kristina dan Artis-artis lainnya. **(wan/sam/Adi Kurniawan)






0 comments:

Posting Komentar